Logitech MX Keys Hadir dengan Versi Mini, Lebih Minimalis!

Logitech MX Keys Hadir dengan Versi Mini, Lebih Minimalis!

Blog Single

Logitech MX Keys merupakan salah satu keyboard bluetooth yang saat ini sedang naik daun. banyak dari kalangan pengguna menyukai produk dari brand Logitech ini. Baru baru ini Logitech mengeluarkan dua varian baru dari MX Keys yaitu MX Keys mini dan MX Keys for mac. Kedua versi ini akan dibandrol sekitar  $100 atau sekitar 1,5 juta rupiah, harga yang sama dengan versi MX Keys standar. kedua keyboard baru ini akan hadir pada akhir bulan oktober dengan tiga pilihan warna yaitu, rose, pale grey, dan graphite

pada versi MX Keys mini, mereka menghilangkan tombol numpad dan beberapa tombol lainnya. walaupun begitu, rencananya Logitech akan menghadirkan 3 tombol baru yaitu pintasan ke dikte, tombol emoji, dan tombol mute dan unmuting yang sangat penting untuk video meeting. selain itu, logitech juga mengatakan versi terbarunya ini akan membuat posisi mouse lebih dekat dengan keyboard sehingga akan meminimalisir jangkauan tangan, sehingga akan menghasilkan postur yang lebih baik, ergonomis dan tidak cepat lelah.

Ukuran keyboardnya mirip dengan keyboard K380 Logitech yang populer dan lebih murah. tetapi pada  MX Keys Mini, dilengkapi dengan fitur Perfect Stroke, yaitu "teknologi pengetikan non-mekanis terbaik". keyboard ini juga memiliki desain dan nuansa yang lebih premium. Dan seperti MX Keys standar, MX Keys Mini dibekali dengan tombol backlit yang menyala saat tanganmu mendekat dan secara otomatis menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan, peredupan, atau bahkan mati untuk menghemat energi.

mengenai daya tahan baterainya, Logitech MX Keys Mini ini diklaim akan bertahan sampai 10 hari hanya dengan satu kali pengisian baterai, dan dapat bertahan hingga 5 bulan jika tidak menggunakan backlight keyboardnya. Logitech MX Keys mini akan menggunakan USB-C untuk pengisian daya nya.

umumnya, pada penggunaan sehari-hari design keyboard yang TKL (Ten Keyless) atau yang tidak memiliki numpad tidak terlalu berpengaruh. tetapi bagi sebagian orang yang memiliki pekerjaan yang tidak terlepas dari angka, pengguna excel atau spreadsheet numpad adalah hal penting yang akan mempermudah pekerjaan mereka. sehingga perlu pertimbangan lebih lanjut sebelum membeli keyboard ini. jika kamu adalah tipe pengguna yang tidak terlalu butuh dengan adanya numpad dan ingin memiliki keyboard yang minimalis, Logitech MX Keys Mini adalah keyboard yang paling tepat untuk kamu.

MX Keys Mini memiliki fitur yang dapat terkoneksi hingga 3 perangkat (melalui koneksi Bluetooth atau penerima USB Logi Bolt) dan keyboard ini telah kompatibel dengan banyak device seperti  Windows, Chrome, Linux, Android, MacOS, iOS, dan iPadOS. tetapi, bagi pengguna MacOS, iOS, dan iPadOS disarankan untuk membeli yang veri MX Keys for Mac karena sudah dioptimalkan untuk perangkat Apple.

Logitech juga mengklaim komponen MX Keys Mini ramah lingkungan karena terbuat dari plastik daur ulang pasca konsumen.  Keyboard ini sangat cocok untuk digunakan pada penggunaan pribadi karena desainnya yang kecil, ringan (506,4 gram), dan mudah dibawa untuk penggunaan mobile. 

Sulthon Reza . September 29, 2021. https://teknologi.id/apple/logitech-mx-keys-hadir-dengan-versi-mini-lebih-minimalis

Related Posts: